Keep Calm and Stop Racism

Tuesday 15 September 2015

Perbedaan Jersey Grade Ori dan Grade AAA



        Sepak Bola, olahraga yang paling dikenal, diminati bahkan menjadi favorit hampir seluruh penduduk dunia. Tidak peduli Laki - laki atau Perempuan, Tua atau Muda, semua terbaur dalam satu dunia permainan yang bernama Sepak Bola. Tentunya sepak bola tidak lepas dari yang namanya jersey.
Jersey adalah kaos/baju yang dipakai pemain sepak bola untuk  bertanding di lapangan dalam sebuah team. Setiap team memiliki jerseynya masing – masing, karena jersey juga merupakan identitas club/team. Di dalam jersey terdapat logo club, sponsor yang mensuport club itu sendiri, serta apparel yang membuat jersey tersebut untuk club. Bagi supporter sebuah club, memiliki ataupun menggunakan sebuah jersey club yang kita sukai adalah hal yang sangat membanggakan.  Dalam  segi merk, merk yang  paling  banyak mendominasi jersey bola adalah Nike, Adidas dan Puma. Nah, dikarenakan harga dari jersey merk – merk tersebut cukup mahal (sekitar 700rb  - 1,5 Juta), beberapa negara membuat jersey tiruan  dan  didesaign semirip mungkin dengan yang  ada  di counter resminya. Misalnya Nike Store.  Dan juga harga dari jersey ini sangat jauh dari harga normal, yakni kisaran 140rb  - 180rb, tetapi kualitas yang  dihasilkan hampir sama dengan yang  ada  di counter resmi.
Dalam  istilah di dunia jersey, ada  yang  namanya Grade  AAA, Grade  Ori, dan  Player Issue. Grade  AAA adalah Jersey Replika yang  dibuat oleh pabrik  yang  berada di Thailand. Dengan tingkat kemiripan dan  kualitas 95% yang  hampir sama dengan Jersey ORIGINAL pada umumnya. Grade  ORI hampir sama seperti Grade  AAA, juga jersey Replika yang  memiliki tingkat kemiripan 95% namun dibuat oleh pabrik  di China. Dan dari segi pengemasan dan kelengkapan lebih baik dibanding jersey Grade AAA karena dalam pengemasannya Grade Ori menggunakan Polybag seperti pembungkus obat  yang  disesuaikan dengan yang  ada  di counter resmi. Sedangkan pengemasan Grade AAA hanya menggunakan plastik biasa. Berikut perbedannya dalam tabel.
Grade AAA
Grade ORI
Import Dari
Thailand
China
Sablon di leher/punggung: Made  In
Thailand, Indonesia
Bangladesh, Georgia,Thailand
Logo Merk
Bordir
Bordir
Lambang
Bordir
Bordir
Packing
Plastik Biasa
Polybag bermerk

Tag Merk
Tidak ada
Barcode
Memakai Barcode
Benang Label Nike
Authentic
Benang Abu
Benang Perak

Bahan Baju
Tebal
Tebal, lembut, lebih cerah
Ukuran:
-
-

S
49-50 x 70-71 cm
50-51 cm x 70-72 cm

M
52-53 x 72-73 cm
53-54 cm x 72-74 cm
L
Tidak Ada
56-57 cm x 74-76 cm

XL
58-59 x 76-77 cm
59-60 cm x 76-77 cm
Sablon T-Bar Pundak
Tidak ada
Tidak ada
Lubang Ventilasi
Tidak ada
Tidak ada
Kancing cadangan
Tidak ada
Ada
Kisaran Harga
110.000.00
130.000.00
 




















Perbedaannya dalam gambar sebagai berikut :


Dari kedua jenis jersey tersebut, yang anda minati yang mana. Pilihan selalu ada dalam diri anda. Pilihlah sesuai dengan keinginan anda. Sekian, semoga artikel ini bermanfaat. Salam Olahraga.

No comments:

Post a Comment